Sosialisasi Berbuah Kelompok Bank Sampah Baru Di Bausasran

Kelurahan Bausasran melakukan kegiatan sosialisasi tentang bank sampah pada Jumat, 20 Maret 2020. Kegiatan yang diselenggarakan di Balai Karang Taruna Lempuyangan ini secara khusus mengundang pemuda dan pemudi wilayah kampung Lempuyangan. Sosialisasi ini bertujuan agar generasi muda Kelurahan Bausasran memahami bagaimana mengelola bank sampah. 

Ini merupakan langkah Kelurahan Bausasran dalam memberdayakan potensi pemuda di wilayahnya. Salah satunya dengan memberi kesempatan pemuda - pemudi wilayah untuk mengelola bank sampah. "Selama ini kan yang mengelola bank sampah itu ibu - ibu," kata Dyah Kristiani, pelaksana tugas Lurah Bausasran.

Dalam acara yang dihadiri setidaknya 49 generasi muda Bausasran itu turut menghadirkan Tutik Rahayu, fasilitator bank sampah Bausasran, sebagai narasumber. Dalam materinya, Tutik memberi arahan tentang bagaimana mengurangi sampah, salah satunya dengan pengelolaan bank sampah.

Pada hari yang sama, pemuda - pemudi Lempuyangan bersama Kelurahan Bausasran sepakat untuk membentuk sebuah kelompok pengelola bank sampah. Kelompok ini digawangi oleh generasi muda Bausasran. Namanya Kelompok Bank Sampah Wesar.