Restorasi Sosial

 

BAUSARAN - Kelurahan Bausasran, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta menggelar kegiatan dengan bertajuk "Restorasi Sosial" pada hari Kamis, 17 Januari 2021. Kegiatan ini ditujukan untuk penguatan nilai-nilai keistimewaan yang berbasiskan budaya. 

Sejumlah pejabat hadir antara lain Wakil Ketua DPRD DIY Anton Prabu Semendawai, Camat Danurejan Bambang Endro Wibowo, Lurah Bausasran serta Kepala Dinas Sosial DIY Endang Patmintarsih. 

Endang Patmintarsih menjelaskan 
Restorasi Sosial merupakan upaya bersama yang diarahkan untuk mengembalikan atau memulihkan kondisi sosial masyarakat yang mengalami degradasi nilai- nilai luhur jati diri/ kepribadian bangsa sehingga dapat mencapai kondisi ideal. 

"Budaya Jawa yang mulai hilang terus kita tumbuhkan agar semakin dikenal oleh anak- anak remaja sehingga dapat dipahami dan dilestarikan," ucapnya. 

Gelar acara hasil sinergitas antara DPRD DIY, Dinsos DIY, dan Kelurahan Bausasran, tersebut, ditujukan sebagai upaya penguatan nilai- nilai kesetiakawanan sosial melalui restorasi sosial berbasis budaya jawa untuk mewujudkan kesejahteraan sosial. Acara dihadiri warga Bausasran itu berjalan meriah karena ditampilkan juga pentas seni dari Kelompok Roti Semir. (LUCIA)