Edukasi Protokol Kesehatan Covid- 19 Dan Peninjauan Shalter di Kampung Lempuyangan

BAUSASRAN, Pemerintah Kota Yogyakarta telah menerapkan berbagai upaya dan kebijakan dalam menangani penekanan penyebaran Virus Covid- 19,  hal tersebut diwujudkan dalam  pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid- 19, termasuk dalam memberikan edukasi protokol kesehatan  kepada warganya seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Kelurahan Bausasran. Edukasi ini bertujuan agar masyarakat tetap dapat beraktivitas secara aman dan tidak membahayakan keselamatan serta kesehatan bagi orang lain.

Perkembangan kasus aktif Covid- 19 di wilayah Kelurahan Bausasran selama beberapa minggu terakhir perlu mendapatkan perhatian, untuk itu dilakukan edukasi protokol kesehatan terlebih yang perlu diperhatikan adalah warga yang melakukan isolasi mandiri di rumah, jogo tonggo, dan memberi makanan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kampung Lempuyangan pada Kamis, tanggal 24 Juni 2021 pukul 09.00 WIB yang dipimpin oleh Lurah Bausasran Akhmad Yuliantara, S.I.P dibantu oleh aparat Kelurahan, Puskesmas Danurejan II, Satlinmas, Babinkamtibmas, Babinsa, Pengurus Kampung Lempuyangan, dan Satgas Covid- 19 Kemantren Danurejan dilanjutkan peninjauan Shalter Karang Taruna yang lokasinya terletak di Kampung Lempuyangan. (LUCIA)