PAPARAN LURAH BAUSASRAN DALAM EVALUASI PERKEMBANGAN KELURAHAN TAHUN 2023

BAUSASRAN, Lurah Kelurahan Bausasran Kemantren Danurejan Akhmad Yuliantara, S.I.P., M.M. bersama Tim Evaluasi Perkembangan Kelurahan, hadir memenuhi undangan yang disampaikan oleh Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Yogyakarta pada hari Selasa, 7 Maret 2023 di Ruang Bima guna menyampaikan paparan Lurah dalam Evaluasi Perkembangan Kelurahan ( Lomba Kelurahan) Tingkat Kota Yogyakarta tahun 2023, yang diselenggarakan oleh Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Yogyakarta. Hal ini dimaksud untuk klarifikasi atas aspek penilaian Administrasi yang merupakan salah satu dari komponen penilaian. Karena Kelurahan Bausasran masuk ranking pertama dalam lima besar dari penilaian 14 Kelurahan se- Kota Yogyakarta yang maju lomba evaluasi Kelurahan tahun 2023. 

Sumber Berita dari Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Yogyakarta, 1 Maret 2023

Dalam acara paparan tersebut hadir para dewan Juri dan para wakil Organisasi Perangkat Daerah dengan memberikan berbagai pertanyaan dari permasalahan yang ada meliputi tingkat perkembangan pendidikan, ekonomi, sosial, kesehatan, Budaya, Keamanan. Menanyakan tentang inovasi pelayanan, inovasi pemerintahan, inovasi Gerakan Zero Sampah Anorganik dan sampah organik, Bagaimana upaya Pencegahan dan Penanggulangan Stunting, bagaimana upaya pencegahan kematian ibu dan anak, Integrasi Pariwisata, kegiatan pertanian perkotaan (Urban farming) dan menanyakan apa saja produk unggulan di Kelurahan Bausasran. 

 

Foto Paparan Akhmad Yuliantara, S.I.P., M.M.

 

Leaflet Paparan Lurah tentang Gambaran Umum, Potensi dan Inovasi Pelayanan

 

Dan memasuki aspek penilaian berikutnya adalah komponen klarifikasi lapangan yang akan digelar di Wilayah Kelurahan Bausasran pada hari Selasa tanggal 14 Maret 2023. Lomba tersebut diharapkan mampu mendorong atau memotivasi Pemerintah Kelurahan Bausasran bersama masyarakat untuk menemukan, mengenali, dan mengoptimalkan potensi yang ada di Kelurahan Bausasran. Juga sebagai langkah untuk mengetahui capaian yang ada di Kelurahan Bausasran selama kurun waktu dua tahun terakhir, untuk mewujudkan peningkatan kualitas hidup masyarakatnya di bidang pemerintahan, kewilayahan, serta bidang kemasyarakatan.

Salam Bausasran Harmoni (LM. Rainny G)