KUNJUNGAN KERJA PKK KABUPATEN DHARMASRAYA KE  PKK  KELURAHAN BAUSASRAN

BAUSASRAN, Ketua Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Bausasran Kemantren Danurejan Kota Yogyakarta RA. Dini Putri Kusharjanti, S.S., S.H., M.PA. didampingi Ketua PKK Kemantren Danurejan Nuning Dwihartati, S.Pd., Mantri Anom Danurejan Narotama, S.STP., M.Si., Lurah Bausasran Akhmad Yuliantara, S.I.P., M.M. , beserta anggota PKK Kelurahan Bausasran  menerima kunjungan kerja PKK dari  Kabupaten Dharmasraya yang di ketuai Safni Adkusuma istri dari Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatra Barat bersama rombongan sebanyak dua puluh lima orang,  Senin, (13/3/2023)

Dalam sambutannya yang disampaikan Mantri Anom Kemantren Danurejan Kota Yogyakarta mengucapkan :

“terimakasih dan selamat datang  kepada ibu- ibu TP.PKK dari Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatra Barat. Puji syukur sudah dapat hadir di Kelurahan Bausasran Kemantren Danurejan Kota Yogyakarta ini dalam keadaan sehat. menyampaikan sekilas profil Kelurahan Bausasran, kegiatan ibu- ibu,   serta berbagai prestasi yang diraih Dalam program pokja III dibidang sandang pangan TP.PKK Kelurahan  Bausasran.  Salah satunya dan yang paling menonjol dibidang pertanian yakni melakukan kegiatan pemanfaatan lahan sempit, lorong sayur atau lebih dikenal dengan nama Urban Farming.

Selanjutnya dalam kesempatan ini Safni Adkusuma sebagai Ketua PKK Dharmasraya menyampaikan trimakasih atas sambutan dari Kelurahan Bausasran Kemantren Danurejan  yang sudah menerima kunjungan rombongannya dengan tujuan study banding  khususnya Urban Farming atau pertanian Perkotaan. Beliau memberikan kesan bahwa PKK Kelurahan Bausasran khususnya dari Pokja III mempunyai nilai sangat bagus.

 

 

Pertemuan ini berakhir dengan saling tukar menukar cendera mata, ramah tamah dan meninjau tanaman sayur   menyaksikan cara budidaya Lele cendol, cara membuat media tanam kohekambing, cara menanam, merawat, memanen bayam brasil, sebagai tanaman unggulan dari kelompok tani Gemah Ripah Kelurahan Bausasran Kemantren Danurejan Kota Yogyakarta. Dan dari hasil panen  kelompok tani ini diolah menjadi makanan yang lezat dengan berbagai jenis olahan. Dari Lele Cendol berupa makanan krupuk lele, tekwan, Lele Frozen food, kemudian  dari bayam brazil diolah menjadi bakso goreng, criping stik, minuman juice segar, mie Gerry. Juga tak kalah menariknya di saksikan pula olahan herbal dari tanaman jamu berupa olahan minyak urut sebagai minyak penyembuh kaki pegal- pegal.

Salam Bausasran Harmoni (LM. Rainny G)