KABAHARKAM POLRI NGGUDEG BARENG DI OMAH JAGA WARGA BAUSASRAN

KELURAHAN BAUSASRAN, Kabaharkam Polri Komjen Pol Dr.H.Muhammad Fadil Imran, M.Si, beserta Tim Baharkam Polri di dampingi Kapolda DIY, KPH Yudanegara, Asisten Pemerintahan dan Kesra kota Yogyakarta, Kasat Pol PP DIY, Dandim 0734 Kota Yogyakarta, Kapolresta Yogyakarta,Kasat Pol Kota Yogyakarta, Mantri Pamong Praja Danurejan, Lurah Bausasran bersama staf, beserta tokoh- tokoh masyarakat di Bausasran mengunjungi Omah Jaga Warga di Kelurahan Bausasran, Rabu tanggal 13 September 2023.

Kabaharkam mengapresiasi keberadaan Omah Jaga Warga yang digunakan untuk menyelesaikan masalah yang terjadi di masyarakat, dengan komunikasi yang baik anatr berbagai elemen maka permasalahan yang muncul dapat segera dicarikan penyelesaiannya. Peran Jaga Warga begitu besar, jadi tidak hanya sekedar memecahkan masalah yang terjadi namun juga mengusulkan solusi dari permasalahan yang terjadi kepada Satpol- PP, TNI, dan Bhabinkamtibmas.

Keberadaan Omah Jaga Warga dan kelompok jaga warga yang memiliki fungsi utama penyelesaian konflik sosial yang terjadi di lingkungan masyarakat berbasis kelurahan dan kampung dengan melakukan koordinasi dengan pranata sosial masyarakat yang ada untuk meningkatkan partisipasi masyarakat serta menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat. Omah jawa warga boleh merekomendasikan usulan- usulan mengenai solusi suatu permasalahan kepada pihak Lurah, dimana Lurah mengomunikasikan ke Bhabinkamtibmas untuk menindaklanjuti.

SALAM HARMONI.

#PemdaDiy #Rotapem #RotapemDIY

#humaspoldaDiy #humasPemkotJogja

#SatpolppDiy #SatpolppKotaJogja

#DanurejanSigrak #Danurejan

#BausasranHarmoni #Bausasran