PENETAPAN ANGGOTA TIM PENGGERAK PKK KELURAHAN BAUSASRAN MASA BAKTI 2023- 2028

BAUSASRAN, Lurah Bausasran Akhmad Yuliantara, S.I.P., M.M. melantik 37 (tigapuluh tujuh) pengurus TP PKK Kelurahan Bausasran pada hari Jum’at tanggal 29 September 2023 pukul 16.00 WIB, bertempat di Meeting Room Novotel Suites Jalan Malioboro nomor 52- 58 Suryatmajan Yogyakarta. Pelantikan ini dilakukan bersamaan dengan pelantikan pengurus TP PKK Suryatmajan, dan Pengurus TP PKK Kelurahan Tegal Panggung. Acara diawali dengan ucapan syukur dan doa bersama, serta menyanyikan lagu Indonesia Raya, selanjutnya Mars PKK. 

 

Kegiatan ini terlaksana dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam membina dan melaksanakan pemberdayaan kesejahteraan keluarga Kelurahan Bausasran. Untuk melaksanakan hal tersebut perlu ditetapkan susunan anggota Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) yang solid dan mampu bekerjasama dalam semua tingkatan organisasi, pelantikan oleh  jabatan umum dan pengurus kelompok kerja (Pokja I,II,III, dan Pokja) TP PKK  Kelurahan Bausasran Masa Bakti 2023- 2028.


 

Hadir dalam acara ini Ketua Tim Penggerak PKK Kota Yogyakarta yang diwakili oleh Lusi Kris Maria sebagai Wakil Ketua TP PKK Kota Yogyakarta dan memberikan sambutan bahwa:

 “ selamat bekerja kepada pengurus TP PKK yang baru saja dilantik, memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada pengurus PKK yang sudah purna tugas. PKK konsisten dengan melaksanakan 10 program Pokok PKK dalam hatinya PKK, dapur sehat pendampingan Balita untuk pencegahan Stunting. Pendidikan Keluarga tetap ditanamkan, tetap dipertahankan kerjasama dan komunikasi yang baik terhadap kepengurusan. Dukungan moral untuk keberlangsungan program- program PKK untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, mandiri, dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa”.

Dalam acara ini didampingi pula Ketua TP PKK Kemantren Danurejan Nuning Hartati Wibowo dalam sambutannya menyampaikan :

“ Selamat bertugas kepada para pengurus TP PKK di tiga Kelurahan yang baru saja dilantik, kita  bersemangat dalam bekerja sebagai pengurus dan memperhatikan dalam deteksi dini dan pencegahan stunting bayi dan balita, memperhatikan pemilahan sampah organic dan anorganik demi lingkungan huni yang bersih, sehat, dan pemanfaatan daur ulang sampah. Juga tetap memberikan perhatian pada pola asuh anak dan remaja. Dukungan tersebut Tim Penggerak PKK sangat dibutuhkan masyarakat untuk kesejahteraan keluarga karnanya dengan bimbingan ibu- ibu serta bapak- bapak sebagai pengurus untuk menjalankan amanah dengan kesungguhan dan pengabdian.”

Dalam kesempatan yang baik ini hadir pula Mantri Pamong Praja Kemantren Danurejan Bambang Endro Wibowo, S.I.P., M.Si. menyampaikan sambutannya :

“Ucapan Selamat atas dilantiknya Pengurus TP PKK Kelurahan se- Kemantren Danurejan masa bakti 2023- 2028, selamat bekerja yang diharapkan berkomunikasi yang baik antar pengurus, antar Kelurahan bertukar pendapat, memberikan masukan membangun demi kesejahteraan warga. Memperhatikan kepada warga tentang pemilahan sampah, daur ulang sampah, memberikan bimbingan tentang pengolahan sampah organik dan anorganik kepada warga masyarakat utamanya yang belum pernah mendapatkan informasi dan bimbingan. Memperhatikan dan menyerukan kepada warga jangan membuang sampah sembarang tempat, pada kesempatan yang bertepatan pada peringatan Hari Ulang tahun Kota Yogyakarta yang ke 267 tahun, Bambang menyampaikan agenda dan rangkaian acara pada bulan Oktober 2027 dimulai dari tanggal 1 Oktober 2023, diharapkan warga masyarakat ikut serta dan terlibat dalam menyemarakkan kegiatan tersebut”

Acara diakhiri dengan mengucap syukur, berdoa dan foto bersama.

 

Salam Harmoni :  Merajut Prestasi

                             Meraih Mimpi

                             Membangun Negeri

LM. Rainny G

 

#BausasranKotaYogyakarta #

#PelantikanTppkkBausasran#KemantrenDanurejanPemkotJogja

#DanurejanSigrak #Danurejan

#BausasranHarmoni #Bausasran